Support & Downloads

Download aplikasi reseller terbaru kami.

Gabung channel telegram kami.

Contact Info
Indonesia (+62) 85812940317 admin@resellerindo.com Danau Sentani, Malang
Folow us on social
Kontroversi Lasso dan Facebook vs Tik Tok

Facebook VS Tik Tok? Apa yang Terjadi dengan Lasso?

Suka main Tik Tok? Lebih seru main Facebook atau Tiktok? Kalau emang Anda suka banget main kedua aplikasi social media ini, tentu merasakan apa yang sebenarnya terjadi antara Facebook vs Tik Tok.

Pertamanya sih saya nggak yakin kalau Tik Tok bisa sebesar dan populer kayak sekarang ini. Dulu di jamannya bowo Alpenliebe, Tiktok jadi bahan hinaan kan? Tapi kenapa justru sekarang selebriti, artis, sampai public figure juga main Tik Tok?

Rasanya nggak mungkin deh kalau artis mau main social media kalau nggak ada prospek di masa depan. Sekarang, beginilah faktanya!

Bahkan, bebuyutan social media, Facebook juga angkat bicara tentang perkembangan tiktok ini. Zuckerberg sendiri merasa ketakutan loh!

Ada apa gerangan? Yuks kita buka bareng rahasianya!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Facebook vs Tik Tok

Facebook vs Tik Tok dan Munculnya Lasso

Facebook vs Tik Tok

Beberapa waktu lalu, Zuckerberg membeberkan rahasia besar tentang Tik Tok. Aplikasi jebolan ByteDance ini berhasil menyita perhatian publik. Bahkan, ia juga merasa kalau Facebook kini dalam bahaya besar.

Faktanya, statistik social media menunjukkan kalau perkembangan Tik Tok luar biasa banget. Tercatat sampai 2019 lalu, Tiktok udah di download lebih dari 1 milyar user social media di seluruh dunia. Total download selama satu tahun aja udah mencapai 640 juta.

Perlu Anda tau, ada sekitar 500 juta pengguna aktif per bulan. Kabar-kabarnya, 31% pengguna berasal dari India dan 8.2% dari Amerika Serikat.

Emang sih secara kasat mata, Facebook dan Instagram masih jauh di depan Tik Tok. Tapi nggak menutup kemungkinan kalau perkembangan yang cepat ini jadi ancaman tersendiri buat raksasa social media kayak Facebook dan Instagram sekalipun.

Peluang Tik Tok Menjadi Leader Social Media

Saya sih emang belum percaya kalau kebanyakan orang cuman berpedoman sama perkembangan download aplikasi per tahun aja.

Tapi setelah dipikir-pikir, data juga menunjukkan kalau aplikasi ini emang berpotensi untuk menjadi raksasa social media selanjutnya.

Coba deh pikir baik-baik tentang statistik ini ya …

  1. Facebook dan Instagram belum bisa diakses di China. Dengan begini, Tik Tok adalah satu-satunya social media dengan basis video yang ada di China. Dari segi jumlah penduduk sendiri, China masih jauh memimpin kan?
  2. Tiktok relatif mudah digunakan. Jadi, Anda nggak usah repot-repot edit video dengan skill yang keren. Tik Tok udah menyediakan semua fitur yang Anda perlukan dengan akses yang mudah. Bahkan efek-efek ini sengaja didesain dengan kebutuhan para remaja. Sehingga taste generasi millennials nya kerasa banget!
  3. ByteDance, perusahaan pemilik Tiktok, sengaja menggabungkan beberapa fitur unggulan dari beberapa aplikasi social media. Tujuannya nggak lain adalah untuk memanjakan dan mempermudah proses pembuatan konten dengan hasil yang maksimal.
  4. Budget iklan marketing social media yang nggak tanggung-tanggung, yaitu 1,2 milyar Dollar, bikin Tik Tok makin mudah menyebar.

Jelas kan kalau emang Tik Tok punya potensi untuk duel face to face dengan YouTube dan Instagram?

Faktanya, kompetisi Facebook vs Tik Tok ini emang udah benar-benar terjadi sekarang! Terus, apa buktinya? Coba deh baca lebih lanjut tentang ancaman Facebook ke Tiktok yang bikin Anda gemetar.

Facebook dengan kredibilitas tinggi tentu akan berpengaruh terhadap apapun yang Anda lakukan, terutama kalau Anda menjalankan bisnis.

Saya sudah buktikan dengan beberapa agensi yang main iklan di Facebook. Anda nggak bakal dipercaya jika popularitas kurang.

Dan saya udah lakukan riset kalau mendapat interaksi di social media itu sulit banget. Butuh waktu lama banget buat meningkatkan interaksi, walau cuman sebatas likes Facebook aja.

Untungnya, Anda kenal Resellerindo yang punya rahasia menambah likes Facebook page dengan cepat dan instant.

Coba deh klik tombol di bawah ini untuk melihatnya ya.

Mau Coba ...

Ancaman Facebook vs Tik Tok

Kontroversi Lasso dan Facebook vs Tik Tok

Mark Zuckerberg Kontroversi Facebook vs Tik Tok

Facebook nggak tinggal diam! Jelas banget lah! Coba bayangkan sendiri aja gimana rasanya mau digusur! Masa diem dan pasrah aja. Hehe …

Mark Zuckerberg sadar kalau ada yang masih miss di fitur aplikasi terbesarnya, Facebook. Perlu Anda tau, Facebook cuman menyediakan fitur video pendek status dilengkapi dengan video 360 derajat.

Tapi, Facebook nggak kasih fitur untuk edit video. Sama persis kayak Instagram kan? Jadi, kebanyakan user masih bingung dan kesulitan untuk bikin konten video yang berkualitas. Artinya, video yang diupload juga masih minim.

Sadar kalau fitur ini nggak mungkin bisa mengalahkan Tik Tok, Facebook langsung inisiatif bikin aplikasi baru. Yuk kita sambut, Lasso!

Aplikasi ini ditujukan emang khusus buat kompetitor utama Tik Tok ini. Bahkan, Facebook juga udah mem-publish nya di Play Store.

Di keterangannya sih, bisa Anda baca kalau aplikasi ini punya fitur-fitur keren:

  • Kamera dan Efek keren
  • Library Music dengan banyak pilihan
  • Hashtag Trending dan Challenge
  • Share ke Story

Impression Lasso

Yah sayangnya, Anda masih belum bisa menikmati aplikasi terbaru ini di Indonesia. Sampai sekarang, Lasso masih dipublish di Amerika dan Mexico. Tujuannya sih nggak lain adalah untuk masuk ke pasar user sebelum Tik Tok masuk.

Beberapa teman saya yang pernah coba sih bilang kalau Lasso masih belum punya fitur yang bagus. Keunggulan aplikasi baru Facebook ini adalah jumlah database yang banyak aja.

Karena adanya integrasi dengan Facebook, Lasso mungkin bisa kalahkan Tiktok. Tapi tetap aja kalau mau mengambil hati user, Lasso harus meningkatkan kapabilitasnya.

Ditambah lagi, Tik Tok masih punya masalah di Amerika tentang kasus akuisisi music.ly. Selain itu, China dan Amerika tentu masih panas-panasnya masalah politik yang mereka alami.

Bahkan, setelah saya teliti, ada issu yang dialami tiktok di India tentang kasus pelanggaran hukum. Karena inilah, Tik Tok harus menghapus ratusan ribu konten video nya.

Mungkin juga sih ini adalah moment yang pas banget buat Facebook untuk menyelinap masuk ke dalam pasar itu.

Peluang Marketing Facebook vs Tik Tok

Saya yakin deh kalau Anda udah tau fakta tentang era video yang terjadi saat ini. Kebanyakan user internet lebih suka nonton video daripada konten-konten foto.

Artinya, Tiktok dan Lasso mungkin jadi senjata marketing yang populer buat Anda. Entah Anda mau personal branding atau justru bikin brand, 2 platform keren ini tetap jadi pilihan di masa depan.

Apalagi berdasarkan riset yang pernah saya lakukan bersama tim marketing, traffic yang dihasilkan oleh video jauh lebih besar daripada konten biasa. Contoh aja, dari YouTube kita sempat dapat rata-rata pendaftar per hari 200 orang.

Dengan begitu, rate closing dari YouTube emang besar banget. Tentu aja, jauh lebih besar daripada traffic yang Anda dapatkan dari website.

Kenapa Tik Tok Makin Berkembang?

Ngomong-ngomong sih, apa Anda sering main Tik Tok? Kalau emang begitu, jelas Anda tau kalau tiktok punya keunggulan di segi fitur.

Tik Tok adalah aplikasi video berdurasi pendek, yaitu sekitar 15 detik dengan konten lyp-sync. Selain itu, user juga bisa duet, edit video dengan fitur yang banyak, serta konten video reaksi.

Dengan fitur-fitur inilah, Tiktok bahkan mengalahkan Facebook dan Instagram dalam perkembangannya di social media.

Tiktok Monetisasi

Anda tau beberapa platform udah dilengkapi dengan fitur monetisasi. Yah kayak YouTube, Blog, sampai Instagram. Jadi nggak heran lagi kalau para pemain ini punya dompet tebal.

Terus apa kabarnya dengan Tik Tok?

Tentu ide bagus buat jadi artis di tiktok. Selain mudah, hasil kualitas video di Tiktok jauh lebih keren daripada video tanpa editing.

Faktanya, makin cepat Anda populer di Tik Tok, makin cepat juga brand yang mau bekerja sama dengan Anda.

Contohnya kayak Pani Rahmawati, bintang Tiktok makeup tutorial yang sampai populer di Instagram. Siapa tau Anda jadi artis selanjutnya.

Kontroversi Lasso dan Facebook vs Tik Tok

Pani Rahmawati Artis Tiktok

Tertarik sama Tiktok dan prospek masa depan yang gemilang?

Sekarang saatnya Anda memulai sebelum semuanya terlambat! Tambah followers Tiktok Anda biar makin kredibel.

Makin tinggi kredibilitas dan makin populer Anda di Tiktok, makin cepat Anda jadi artis dengan penghasilan yang luar biasa!

Kabar baiknya, Anda nggak usah lama-lama dan sulit-sulit menambah followers Tiktok manual. Resellerindo udah punya rahasianya biar followers Anda datang tanpa harus cari!

Coba deh biar nggak penasaran!

Mau Coba ...

Kesimpulan

Tapi jangan mengira kalau Facebook udah kalah telak sama Tik Tok ya. Anda musti tau kalau Facebook digunakan para user yang bergerak di bidang marketing dan bisnis.

Fitur iklan atau Ads Facebook masih jadi pilihan utama yang menyediakan targeting paling detail. Selain itu, koneksinya langsung dengan Instagram, Facebook Ads Manager memberikan Anda kebebasan untuk mengatur iklan di dua platform yang berbeda sekaligus.

Just a nerd having obsessed by SEO, Website, Internet Marketing, and SaaS.

shares

Privacy Preference Center

Balas chat
Halo kak, Ada yang bisa dibantu?