Menu

Login

Daftar

Harga

Download Aplikasi kita

 

Gabung channel telegram kami.

Contact Info
Indonesia (+62) 85812940317 [email protected] Danau Sentani, Malang
Folow us on social
karakter pebisnis online sukses di Instagram

3. Mindset 2: Karakter Spesial Pebisnis Sukses

99% bisnis online gagal karena nggak ada karakter pebisnis sejati!

Hai, Sahabat Instagram.

Apa yang Anda lakukan kalau mau sukses?

Bagi saya sih untuk menjadi seorang yang sukses tentunya dibutuhkan perjuangan yang keras dimulai dari dalam diri.

Setuju nggak?

Jadi, hal paling penting yang harus Anda punya karena berkomitmen sukses adalah memiliki karakter yang kuat sebagai seorang yang sukses.

Kalau Anda udah berusaha mengenal diri secara menyeluruh, maka hal yang perlu dilakukan adalah pengembangan karakter yang kuat.

Kenapa?

Alasannya jelas banget bahwa karakter pebisnis yang sukses dan spesial pasti beda banget dengan karakter orang umum.

Siapa orang yang spesial itu?

Orang itu adalah Anda yang milih bisnis sebagai sarana buat menuju kesuksesan hidup.

Kebanyakan dari orang umum berpikir bahwa bekerja itu cuman melakukan tugas sesuai dengan apa yang dibebankan kepada seorang pekerja.

Bener kan …

Kalau Anda punya pikiran yang sama, maka sebaiknya Anda berpikir dua kali buat melanjutkan bisnis Anda.

Apakah selamanya saya akan menuruti kemauan boss atau manager saya walaupun instruksi mereka secara praktek tidak dapat dilakukan?

Apakah saya hanya akan menerima dan tetap mengerjakan jika itu salah?

Anda sendiri yang bisa menjawabnya.

karakter pebisnis sukses online

Jadi, saya sarankan untuk membaca keseluruhan isi pembahasan kita hari ini agar Anda dapat mengembangkan karakter pebisnis sukses yang kuat dan spesial.

Mengembangkan Karakter Pebisnis yang Spesial dan Beda!

Gimana sih cara mengembangkan karakter pebisnis yang spesial?

Emang sih karakter orang beda-beda.

Tapi, nggak berarti semua karakter pebisnis sukses beda ya …

… ada beberapa karakter spesial yang nggak bisa dipisahkan dengan kesuksesan seorang pebisnis.

Berikut adalah beberapa syarat dan cara yang bisa Anda terapkan:

Integritas Adalah Karakter Pebisnis Paling Utama

Tau nggak apa arti kata ‘integritas‘?

Iya bener banget! Integritas artinya melakukan apa yang udah Anda katakan.

Dalam dunia bisnis dan pekerjaan, integritas adalah hal yang harus selalu dijaga jika Anda memiliki kemauan dan niat untuk bekerja maksimal dan nggak menipu.

Tapi, integritas bukanlah segalanya.

Udah banyak banget yang jadi contoh bahwa orang yang nggak punya integritas bisa sukses.

Ambil saja koruptor.

karakter pebisnis online tidak korupsi

Mereka nggak punya integritas tapi hidupnya penuh dengan glamor dan harta.

Tapi, beberapa waktu kemudian, uang mereka ini akan hanyut di rekening bank.

Tau sendiri kan kenapa … 🙂

Bandingkan dengan mereka yang memiliki integritas tinggi.

Apa yang mereka lakukan sesuai dengan apa yang mereka katakan. Sehingga mereka dipercaya semua orang untuk melanjutkan dan meniti karirnya lebih tinggi.

Artinya, dia akan mendapatkan kesuksesan yang nggak seorangpun bisa menyangkal.

Inilah inti emas dari karakter pebisnis yang benar-benar spesial.

Bukan cuman masalah uang, integritas ini juga termasuk dalam sikap jujur

… melakukan suatu yang benar walaupun nggak ada sepasang mata pun yang melihat.

Sikap jujur ini akan semakin berkembang seiring dengan suksesnya seseorang.

Jadi, semakin sukses seseorang, semakin jujur dia.

Jadi, Anda akan mendapatkan karakter orang sukses sepenuhnya tanpa mengorbankan harga diri Anda.

Terakhir, dalam membentuk karakter seorang yang sukses dalam hal integritas, perlu untuk menghindari gosip.

Bergosip akan menghilangkan integritas Anda karena dengan bergosip, Anda akan membeberkan suatu rahasia orang.

Kalau Anda sudah selesai bergosip dengan orang itu, Anda akan mengomongkan kejelekan orang pertama kepada korban selanjutnya.

Jadi, jangan pernah berkata bahwa Anda akan memiliki integritas jika Anda masih menghalalkan segala cara hanya untuk mendapatkan uang masuk ke kantong Anda.

Karakter Pebisnis Sukses Tak Lepas Dari Percaya Diri!

Banyak banget orang yang bertanya gimana sih cara menjadi percaya diri?

Apakah Anda salah satunya?

Begini, Sahabat Instagram.

Anda perlu ngerti kalau mereka yang nggak percaya diri dan mereka yang percaya diri berlebihan sama-sama nggak mengenal siapa mereka.

Kalau Anda nggak percaya diri, pasti deh Anda nggak tau kelebihan Anda yang nggak dimiliki orang lain.

Ingat!

Semua orang diciptakan memiliki kelebihan yang menjadi ciri khas orang tersebut.

Jadi, kelebihan itulah yang harusnya menjadi semangat Anda untuk menjadi percaya diri karena Anda unik.

Sebaliknya, kalau Anda terlalu percaya diri (over confident), artinya Anda juga nggak kenal siapa Anda sebenarnya.

Anda nggak sadar bahwa ada kekurangan dalam diri Anda.

Keduanya sama-sama nggak baik.

Kalau Anda nggak kenal potensi dalam diri, Anda nggak akan bisa mempertahankannya. Kelebihan itu nggak bisa bertahan kalau Anda nggak terus mengasahnya.

Jadi kan nggak keren tuh kalau pada akhirnya Anda nggak punya kelebihan apa-apa.

karakter pebisnis online sukses di Instagram

Di lain sisi, Anda begitu optimis dan merasa Anda mempunyai kelebihan dan nggak dengan kekurangan. Kekurangan itu adalah suatu yang musti Anda improve.

Kalau Anda masih merasa nggak punya kekurangan, maka kelemahan yang jelas dilihat dari diri Anda akan semakin terlihat oleh lingkungan sekitar.

Dalam hal lain, Anda harus mengerti juga bahwa rasa percaya diri ini bisa tumbuh karena Anda ahli dalam bidang tertentu.

Contoh aja nih …

Suatu saat, Anda akan diminta untuk menjadi narasumber tentang suatu kasus marketing.

Karena Anda sudah menguasainya, tentu Anda akan percaya diri.

Tapi, kalau Anda seorang tenaga pendidik dan akademisi sejarah, Anda nggak akan pernah merasa percaya diri kalau harus memberikan materi tentang marketing.

Kenapa?

Jelas bahwa Anda tidak menguasai bagian itu, sehingga Anda nggak akan mendapatkan rasa percaya diri.

Bukan sesempit itu juga pengertian dan ilustrasi dari sebuah perasaan percaya diri, Sahabat.

Berani mengungkapkan pendapat juga termasuk dalam salah satu bentuk dari perasaan percaya diri.

Kalau Anda nggak berani mengemukakan pendapat Anda artinya nggak ada rasa percaya diri dalam diri Anda.

Ketahuilah, percaya diri adalah salah satu pintu untuk meraih kesuksesan.

Tak heran kalau karakteristik orang sukses ini begitu melekat pada pribadi yang sudah membuktikannya.

Dengan percaya diri, Anda akan membuka peluang untuk meraih kesuksesan seperti yang Anda tujukan.

Miliki Pikiran Terbuka

Apakah yang Anda pikirkan ketika Anda berargumen dengan seseorang?

Apakah Anda percaya dalam melihat sesuatu harus ada kebenaran yang mutlak?

Kalau Anda melihat suatu monitor komputer dari depan dan teman Anda melihatnya dari belakang, apakah pendapat Anda dan teman Anda itu akan sama?

Pasti beda!

Apakah ini berarti salah satu dari Anda atau teman Anda itu benar?

Ataukah Anda dan teman Anda itu sama-sama benar, hanya sudut pandang saja yang berbeda?

Artinya, Anda nggak bisa memaksakan kehendak tentang segala sesuatu.

Kalau dalam kenyataan Anda masih suka memaksakan kehendak, coba deh buat praktek salah satu karakter pebisnis sukses, yaitu memiliki pikiran terbuka.

Berpikiran terbuka artinya Anda bisa menerima pendapat orang lain tentang suatu hal yang ada.

Faktanya, semua orang nggak akan bisa punya sudut pandang yang sama persis.

diskusi para pebisnis materi bisnis

Dengan mendengarkan orang lain, Anda akan bisa melihat suatu fakta dari sudut pandang yang berbeda.

Adanya tindakan Anda yang terlalu cepat memberikan judge tentang suatu hal akan menimbulkan adanya tembok pembatas yang memisahkan ide yang seharusnya bisa bersatu.

Jadi, Anda harus bisa menganalisa dulu setiap ide yang muncul, entah itu ide positif ataupun ide negatif.

Setiap kemungkinan ide yang muncul bisa saja bermaksud dan memiliki tujuan sama, tapi caranya aja yang beda.

Sangat tidak bijak kalau Anda nggak memperhatikan dan menganalisa lebih dalam suatu ide karena dalam faktanya ide tersebut secara fisik berbeda dengan Anda.

Jadi, kritik, saran, dan masukan bisa saja menjadi sebuah hal yang mendorong seseorang untuk bersikap lebih berpikiran terbuka.

Bertemanlah dengan Banyak Orang

Banyak teman banyak rezeki …

… itulah salah satu peribahasa yang saya yakini.

Iya dong, banyak sekali fakta yang sudah membuktikan bahwa teman adalah salah satu pintu rezeki yang ada.

Jadi, karakter pebisnis yang sukses pada umumnya adalah dia gampang berteman dengan orang lain.

Banyak sekali sih yang menganggap bahwa hanya orang baiklah yang bisa kita aja sebagai teman.

Kalau saya sih kurang setuju dengan pendapat ini.

Jadi begini, Sahabat.

Anda nggak perlu pilih-pilih teman. Justru itulah yang akan menyebabkan kesuksesan Anda terganggu.

Dalam memilih teman, pukul saja semua rata.

Artinya, bertemanlah dengan berbagai karakter, entah itu buruk atau baik.

Tapi, Anda harus ingat bahwa Anda nggak bisa memberikan perlakuan yang sama kepada semua teman Anda.

Kalau Anda berteman dengan mereka yang kurang baik, ajaklah ngobrol atau interaksi hanya untuk kesenangan dan topik yang ringan saja.

2 Jenis Teman

Dengan teman biasa, Anda lebih sering saja bercanda dan berdiskusi tentang masalah umum yang menimpa Anda saat ini.

Teman baik, mereka bisa Anda ajak untuk berdiskusi tentang suatu hal yang lebih personal tentang kehidupan Anda.

Mereka yang bisa Anda ajak untuk berdiri dan berlari untuk mengejar impian Anda.

kerjasama bisnis dunia online

Perlu Anda ketahui bahwa teman nggak cuman teman sekarang aja.

Mungkin sekarang Anda yang masih berjuang dan belum sukses, cuman punya teman yang juga senasib dengan Anda.

Tapi, jangan pernah putuskan tali ikatan teman itu.

Anda nggak pernah tau gimana keadaan Anda dan teman Anda yang masih belum sukses ini di masa depan.

Bisa jadi, Anda sama-sama saling membutuhkan kerjasama untuk perusahaan tempat Anda masing-masing bekerja.

Kalau Anda dan teman udah dekat dan akrab, apakah kemungkinan besar kerjasama itu dipersulit?

Nggak kan. Pastinya dipermudah.

Kesimpulannya, jangan pernah menganggap Anda nggak butuh sama teman Anda ketika mereka masih berjuang. Dan jangan pernah menghubungi teman Anda saat cuman butuh bantuan aja.

Anda pasti sudah pernah merasakan kalau ada teman yang cuman mau mendekat ketika mereka butuh saja.

Gimana perasaan Anda? Jengkel kan pastinya?

Kalau benar jengkel, jauhi sikap itu!

Jangan pernah sombong!

Punya teman yang sombong?

Kalau ada, apakah yang Anda rasakan kalau melihat teman Anda yang sombong itu sedang gembar-gembor kesombongannya?

Jadi, karakter pebisnis yang sukses salah satunya adalah rendah hati atau nggak sombong.

Coba deh perhatikan mereka yang sudah berhasil dan sukses menduduki jabatan yang tinggi …

… jarang banget kan ada perasaan sombong.

Itulah orang-orang yang hebat.

Tapi, fakta di lapangan banyak menunjukkan bahwa mereka yang baru saja diangkat menjadi kepala akan terlihat congkak dan sombong.

Dan mereka menganggap bahwa bawahan mereka nggak perlu dihormati.

karakter pebisnis tidak terpuji

Padahal, manager mereka nggak pernah berlagak sombong.

Harusnya kan kebalik ya …

… tapi, sekali lagi saya ingatkan untuk menjauhi sombong.

Ketika Anda sombong, orang-orang dan lingkungan sekitar Anda nggak akan nyaman dengan perilaku dan sikap Anda.

Hasilnya, mereka akan menjauhi Anda dan Anda nggak akan punya teman.

Padahal teman adalah salah satu alternatif yang bisa membantu kita dalam kesuksesan kita.

Kalau Anda sudah nggak punya teman, maka kemungkinan besar peluang Anda untuk mencapai kesuksesan juga akan semakin sempit.

Jadi, cobalah untuk menerapkan pepatah ilmu padi.

Semakin berisi, semakin menunduk.

Jika Anda sudah berhasil menerapkannya, maka kesuksesan akan semakin dekat dengan Anda.

Kesimpulan

Karakter orang sukses berbeda sekali dengan karakter orang biasa. Karakter ini tentunya harus Anda implikasikan dalam setiap langkah Anda saat menjalankan bisnis.

Jadilah salah satu dari mereka yang sukses dengan karakter orang sukses yang begitu melekat dalam diri Anda.

Dan jadilah Anda yang sukses dengan tanpa meninggalkan siapa Anda sebenarnya.

NB:

Karakter inilah yang akan jadi kunci sukses bisnis di era milenial ini.

Faktanya, karakter adalah salah satu bagian terpenting dari branding, baik personal branding atau corporate branding.

Perlu Anda ketahui, porsi branding dalam Instagram ditentukan oleh 2 elemen utama …

… yaitu jumlah interaksi / engagement (followers, likes, comments, views, impression Instagram) dan penataan konten yang sempurna.

Artinya, pengguna Instagram akan percaya dan menganggap kalau Anda adalah sosok yang populer kalau jumlah interaksi / engagement Instagram Anda banyak.

Disamping itu, skill untuk membuat konten Instagram juga harus Anda kuasai secara keseluruhan.

Resellerindo akan meningkatkan branding Anda dengan memegang erat karakter yang kuat itu. Sehingga impian Anda untuk menjadi salah satu orang sukses akan makin mudah tercapai.

Just a nerd having obsessed by SEO, Website, Internet Marketing, and SaaS.

shares
Balas chat
Halo kak, Ada yang bisa dibantu?