Support & Downloads

Download aplikasi reseller terbaru kami.

Gabung channel telegram kami.

Contact Info
Indonesia (+62) 85812940317 admin@resellerindo.com Danau Sentani, Malang
Folow us on social
Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia

Virus Corona Menyebar Via Facebook? Apakah Benar Begini?

Awas salah info! Check semua social media kamu sekarang juga! Apa benar Virus Corona Menyebar via Facebook?

Apa kamu juga kaget waktu ada kabar kalau Virus Corona udah sampai ke Indonesia?

Saya sempat sempat baca salah saru postingan yang ada di Facebook. Gimana nggak jantungan kalau yang saya baca kayak begini?

 

Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia

Hoax – Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia

Apakah ini benar hoax? Atau justru ini info yang emang benar tapi sengaja disembunyikan?

Jangan mengira-ngira yang nggak-nggak! Facebook ternyata juga udah angkat bicara masalah ini!

Jangan sampai ketinggalan info tentang dunia social media!

Resellerindo menyediakan info lengkap tentang perkembangan social media. Selain tips, tricks, update, fitur, blog kita juga menyedikan info paling terdepan tentang konspirasi social media.

Yuk kunjungi blog kita! Ada segudang tips termasuk cara jadi selebgram hanya dengan 30 hari!

Penasaran? Langsung aja klik tombol di bawah ini ya …

Blog Resellerindo

Fakta Berita Virus Corona di Social Media

Peringatan dari Kominfo tadi emang benar. Bahkan nggak cuman Facebook aja yang jadi sasaran tangan nggak bertanggung jawab ini untuk menyebarkan berita hoax. Twitter dan Google juga bertekat bakal menghapus semua tori dan konsiprasi terkait tentang berita palsu ini.

Ternyata, nggak cuman Indonesia aja yang kayak begini. Rumor hoax virus corona ini udah menyebar di Amerika. Facebook, Instagram, sampai Twitter aja udah mengakui kalau berita hoax itu bakal dihapus.

Bahkan, pihak social kayak Facebook mengumumkan kalau berita, teori, sampai informasi tentang obat Virus Corona itu bakal dihapus.

Facebook juga mengaku kalau sistemnya bakal blok dan membatasi semua posting yang berpotensi untuk jadi misinformasi. Nggak cuman itu aja, Zuckerberg juga bikin sistem Instagram dengan AI bernama photo dan video checker.

Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia

Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia | AI Detector

Kebijakan lain tentang perlawanan misinfo ini juga dilakukan Instagram. Tagar atau hashtags yang dipakai buat menyebarkan virus corona juga bakal langsung diblokir.

Seolah nggak mau kalah, pihak Google melalui platform YouTube juga bakal menghapus semua video dengan konten ujaran dan berita bohong atau hoax.

Dari segi Twitter, fitur cek konten Corona juga lagi digalakkan. Hal ini udah bisa dilihat pertama kali waktu di Singapura kemarin itu.

Perilaku Nitizen ke Social Media

Emang sih semua pihak social media udah berusaha keras buat memberantas semua hoax ini. Tapi pertanyaannya, apa cukup cuman melakukan itu?

Terus yakin nggak bakal ada efek ke nitizen dalam jangka panjang?

Tentu ada. Kalau masyarakat udah kebanyakan makan hoax di social media, mereka bakal nggak percaya lagi sama social media.

Menurut kita sih oke aja kalau masyarakat nggak percaya social media dalam hal yang nggak terlalu penting. Tapi gimana kalau info di social media itu emang berasal dari pemerintah dan institusi terpercaya?

Apa mereka bakal tetap mengabaikannya?

Bukannya ngomong ngasal ya. Tapi, asal Anda tau, kejadian ini udah terlanjur terjadi di Amerika. Nitizen bahkan nggak percaya sama sekali tentang berita apapun di social media. Sampai akhirnya, mereka memutuskan nggak bakal melakukan yang namanya vaksinasi cuman gara-gara kebanyakan berita hoax. Termasuk tentang Virus Corona di Amerika.

Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia

Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia | Corona Amerika

Entah emang gara-gara konspirasi politik Amerika vs China atau apa. Yang penting, intinya bahaya ketidakpercayaan masyarakat ke social media bakal terus meningkat.

Iya kan?

Apa Motif Pelaku Hoax Virus Corona di Social Media?

Seperti yang kita tau sekarang, ada beberapa oknum yang disebut dalam berita ini. Contoh aja berita tentang Huawei yang membawa virus corona ke Indonesia.

Apakah ini cuman buat persaingan bisnis?

Kalau emang benar begini, apa cara ini nggak kebangetan sih? Apa kayak gini itu menyelesaikan masalah? Atau justru menambah masalah?

Menurut kita sih nggak tepat banget ya kalau pakai cara ginian. Faktanya, nitizen yang nggak ikut apa-apa jadi kena impact. Di skala lebih besar, bahaya justru mengancam kan kalau nitizen udah nggak percaya lagi di semua berita di social media?

Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia

Virus Corona menyebar via Facebook di Indonesia | Pelaku Penyebar Hoax Virus Corona Fix

Sampai saat ini sih udah ada 2 orang yang divonis jadi tersangka penyebar hoax virus corona di Balik Papan. Mereka juga langsung kena hukuman Pasal 14 dan 15 UU No 1 tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Yuk dukung gerakan anti hoax bersama Resellerindo.

Jadikan akun kamu kredible sehingga info baik apapun yang kamu share bisa dipercaya masyarakat. Termasuk memberantas hoax dan mengedukasi nitizen tentang bahaya hoax.

Tambah interkasi di Instagram kamu biar posting bisa masuk di halaman Explore paling atas dan dilihat banyak orang!

Klik tombol berikut ini untuk membuka trik kerennya!

Mau Coba ...

Kesimpulan

Cukup mereka aja ya yang jadi semua biang dari masalah ini. Kita harap Anda nggak ikut-ikut menyebarkan hoax itu. Untuk kepentingan apapun, hoax justru bikin Anda makin hancur.

Anda harus jadi pengguna social media yang smart. Tau dan ngerti gimana cara mendeteksi kabar hoax atau fakta. Jangan langsung panik dan menyebarkannya. Kalau itu sampai terjadi, jangan salahkan kalau Anda terciduk oleh aparat ya.

Just a nerd having obsessed by SEO, Website, Internet Marketing, and SaaS.

shares

Privacy Preference Center

Balas chat
Halo kak, Ada yang bisa dibantu?